PKSWatch Watch

Berangkat dari kekhawatiran akan masa depan Partai Keadilan Sejahtera yang kini banyak menjadi sorotan, keseimbangan dan kejernihan permasalahan coba disajikan. Isi blog ini adalah pendapat pribadi penulis dan tidak berhubungan sedikitpun dengan sikap resmi partai.

Saturday, December 03, 2005

Apa itu PKSWatch Watch?

Assalamu'alaikum warohmatulloh wabarokatuh

Mungkin pembaca sudah dapat menduga tentang apa dan bagaimana blog PKSWatch Watch ini. Betul! Blog ini dibuat untuk melakukan 'watch' terhadap blog PKSWatch yang saat ini aktif mengamati dan mengkritisi gerak-gerik partai berlambang bulan sabit emas ini.

Kenapa? Karena sama seperti bung DOS pemilik PKSWatch, saya juga seorang simpatisan ataupun kader partai ini yang turut merasa cemas dengan perkembangan Partai Keadilan Sejahtera akhir-akhir ini. Begitu banyak isu-isu yang menjatuhkan citra PKS kita baca di media-massa, mulai dari kenaikan tunjangan operasional anggota DPR, kasus kenaikan BBM, impor beras murah dll.

Padahal PKS telah mengawali kemunculannya sebagai sebuah partai masa depan yang menjadi harapan jutaan rakyat Indonesia. Harapan rakyat miskin dan terbelakang yang denyut-nadi kehidupan mereka di negeri ini telah berpuluh-puluh tahun dilemahkan secara sistematis oleh rezim pemerintahan yang korup selama ini. Sekaligus juga harapan kaum intelek dan terpelajar yang dapat menilai secara obyektif bahwa PKS-lah satu-satunya partai yang akan membawa negeri ini kepada Indonesia yang maju dan demokratis, bersih dan mengedepankan kepentingan rakyat.

Apakah PKS kini tidak lagi menjadi harapan rakyat seperti yang banyak dikesankan dari berita-berita di media-massa? Saya tidak ingin berpolemik mengenai hal ini, tetapi terus-terang sampai detik ini PKS masih merupakan satu-satunya partai yang menjadi harapan saya untuk membawa perbaikan di negeri ini. Karena satu hal yang saya lihat, bahwa berita-berita di media-massa tentang keburukan yang dilakukan oleh partai dakwah ini, sebenarnya adalah hal yang juga dilakukan oleh partai-partai lain.

Lihat kasus kenaikan tunjangan dana operasional anggota DPR, partai mana yang tidak menerima? Lihat kasus kenaikan BBM, impor beras murah dll, semua itu adalah keputusan yang dibuat oleh seluruh anggota DPR ataupun eksekutif pemerintah yang notabene tidak cuma PKS. Suara PKS masih kecil, hanya 7,3%, dan sisanya yang 92,7% adalah partai-partai lain yang bersama-sama membuat keputusan. Jadi kalau mau dilihat secara obyektif, maka prosentase peran PKS dalam kesalahan-kesalahan tersebut juga cuma 7,3%.

Lalu apakah ini bisa menjadi justifikasi? Tentu saja tidak. Tetapi saya melihat sebuah ketidak-adilan ketika kesalahan yang relatif kecil tetapi dilakukan oleh PKS, kemudian di-ekspos dan dikritisi secara berlebihan, sementara partai lain yang melakukan kesalahan yang sama atau lebih besar justru akan menikmati akibat dari ketidak-adilan ini, yaitu demarketing PKS. Hal ini akan menyesatkan rakyat banyak yang mungkin menjadikan mereka berpaling dari PKS dan memilih partai lain yang belum tentu lebih baik atau bahkan mungkin lebih buruk, hanya saja tidak ter-ekspos.

Saya melihat bahwa PKSWatch yang dilakukan bung DOS yang juga menyatakan simpati pada PKS, tidak adil dalam hal ini. Hanya berisi kritisi terhadap kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh PKS, tanpa ada balancing dengan kritisi terhadap partai lain yang juga melakukan kesalahan yang sama, ataupun usaha-usaha untuk menjernihkan duduk permasalahan yang sebenarnya dengan melakukan check & recheck kepada pimpinan partai.

Dan lahirlah blog PKSWatch Watch ini sebagai usaha untuk menjernihkan dan menyeimbangkan kritisi yang dilakukan oleh PKSWatch. Sehingga menjadi jelas seberapa besar sebenarnya prosentase peran PKS dalam sebuah kesalahan kolektif yang mungkin dilakukan oleh DPR, ataupun dalam kasus-kasus lain di negeri ini dimana PKS dipandang telah melakukan kesalahan.

Harapan saya adalah agar pembaca dapat mengambil kesimpulan secara lebih obyektif tentang apa yang sebenarnya terjadi. Bukankah kekuatan manusia ada batasnya? Kekuatan PKS dalam mewujudkan perbaikan yang diharapkan juga ada batasnya. Sehingga marilah kita bersabar dan memberi kesempatan kepada Partai Keadilan Sejahtera untuk mewujudkan perbaikan yang dijanjikan untuk tanah air tercinta, Indonesia.

Wallahu alam bis showwab.

Wassalamu'alaikum warohmatulloh wabarokatuh

PKSWatch Watch

50 Comments:

At 2:09 AM, Anonymous Anonymous said...

Wah anda ini becanda enggak tahu atau pura pura enggak tahu tentang background PKS dan sikapnya terhadap non-partisan. Sepanjang pengetahuan kami PKS ini justru satu satunya Partai yang RASIS dan FASIS di Indonesia yang membawa sentimen keagamaan dalam ruang politik. KAlau NAZI jelas membawa sentimen RAS ARYA JErman. TApi kalo PKS mencatut nama Islam untuk kepentingan politik. Lebih jahat dan lebih buruk........

 
At 9:20 PM, Blogger Arif Widyantoro said...

Saya salut terhadap blog ini. Berpolemik dengan cerdas, santun, dan damai. Tapi kok gak di update lagi?

 
At 7:50 AM, Anonymous Anonymous said...

Lanjut donk.... jangan kalah sama pkswatch (yg selalu uptodate).....

terus diupdate donk...

 
At 7:03 PM, Anonymous ardy said...

ass. saya ingin bertanya kepada semua yang saat ini membaca komentar ini.
pertama : mengapa pks dalam menjalankan kegiatan aksi peduli sosial (kesehatan grtais, bantuan bencana, sumbangan ke rakyat susah) selalu membawa embel-embel bendera partai. APAKAH INI BUKAN RIYA' atau HANYA STRATEGI MEMIKAT SIMPATI MASYARAKAT. jangan-jangan semua itu, aksi peduli sosial, hanya kedok belaka demi kepentingan meraih kekuasaan di pemilu mendatang. dimana letak keihklasan pks dalam hal ini di tinjau dari konteks agama ??

kedua : pks selalu mendengungkan slogan bersih. tetapi seringkali dalam prakteknya bertolak belakang dengan apa yang di slogankan. contohnya; (a). berkoalisi dalam kabinet tapi juga menelikung kabinet, dimana banyak sikap pks yang berbeda dengan pemerintah dan pada satu sisi banyak sikap pks yang mendukung pemerintah atau lebih kerasnya standar ganda mirip amerika juga.. (b). PKS CUKUP SERING MEMPRAKTEKKAN CARA-CARA BERPOLITIK YANG TIDAK BERSIH, miaslnya masuk ke kampus-kampus dengan menempel dalam lembaga dakwah kampus (LDK). Bukankah ini cara non legal atau penyelundupan misi partai ke dalam kampus yang semestinya fitroh dari nuansa parati politik, dan parahnya dilakukan dengan mendompleng LDK !!! dimana letak bersihnya pks bila lembaga agama mahasiswa sudah di salahgunakan untuk kepentingan kelompk. padahal LDK sejatinya untuk seluruh umat islam tanpa memandang kelompok, golongan atau aliran.

ketiga ; di tunggu komentar dari pemilik situs ini untuk BERANI MENGATAKAN KEBENARAN MESKI ITU PAHIT. sehingga kita tidak selalu di setel untuk selalu taklid pada sesuatu yang sebenarnya di hati nurani ingin memberontak atas ketidak benaran itu. wassalamualikum wr.wb.

 
At 7:12 PM, Anonymous horinsontal@telkom.net said...

ass. saya ingin bertanya kepada semua yang saat ini membaca komentar ini.
pertama : mengapa pks dalam menjalankan kegiatan aksi peduli sosial (kesehatan grtais, bantuan bencana, sumbangan ke rakyat susah) selalu membawa embel-embel bendera partai. APAKAH INI BUKAN RIYA' atau HANYA STRATEGI MEMIKAT SIMPATI MASYARAKAT. jangan-jangan semua itu, aksi peduli sosial, hanya kedok belaka demi kepentingan meraih kekuasaan di pemilu mendatang. dimana letak keihklasan pks dalam hal ini di tinjau dari konteks agama ??

kedua : pks selalu mendengungkan slogan bersih. tetapi seringkali dalam prakteknya bertolak belakang dengan apa yang di slogankan. contohnya; (a). berkoalisi dalam kabinet tapi juga menelikung kabinet, dimana banyak sikap pks yang berbeda dengan pemerintah dan pada satu sisi banyak sikap pks yang mendukung pemerintah atau lebih kerasnya standar ganda mirip amerika juga.. (b). PKS CUKUP SERING MEMPRAKTEKKAN CARA-CARA BERPOLITIK YANG TIDAK BERSIH, miaslnya masuk ke kampus-kampus dengan menempel dalam lembaga dakwah kampus (LDK). Bukankah ini cara non legal atau penyelundupan misi partai ke dalam kampus yang semestinya fitroh dari nuansa parati politik, dan parahnya dilakukan dengan mendompleng LDK !!! dimana letak bersihnya pks bila lembaga agama mahasiswa sudah di salahgunakan untuk kepentingan kelompk. padahal LDK sejatinya untuk seluruh umat islam tanpa memandang kelompok, golongan atau aliran.

ketiga ; di tunggu komentar dari pemilik situs ini untuk BERANI MENGATAKAN KEBENARAN MESKI ITU PAHIT. sehingga kita tidak selalu di setel untuk selalu taklid pada sesuatu yang sebenarnya di hati nurani ingin memberontak atas ketidak benaran itu.

 
At 7:21 PM, Anonymous horisontal@telkom.net said...

ass. saya ingin bertanya kepada semua yang saat ini membaca komentar ini.
pertama : mengapa pks dalam menjalankan kegiatan aksi peduli sosial (kesehatan grtais, bantuan bencana, sumbangan ke rakyat susah) selalu membawa embel-embel bendera partai. APAKAH INI BUKAN RIYA' atau HANYA STRATEGI MEMIKAT SIMPATI MASYARAKAT. jangan-jangan semua itu, aksi peduli sosial, hanya kedok belaka demi kepentingan meraih kekuasaan di pemilu mendatang. dimana letak keihklasan pks dalam hal ini di tinjau dari konteks agama ??

kedua : pks selalu mendengungkan slogan bersih. tetapi seringkali dalam prakteknya bertolak belakang dengan apa yang di slogankan. contohnya; (a). berkoalisi dalam kabinet tapi juga menelikung kabinet, dimana banyak sikap pks yang berbeda dengan pemerintah dan pada satu sisi banyak sikap pks yang mendukung pemerintah atau lebih kerasnya standar ganda mirip amerika juga.. (b). PKS CUKUP SERING MEMPRAKTEKKAN CARA-CARA BERPOLITIK YANG TIDAK BERSIH, miaslnya masuk ke kampus-kampus dengan menempel dalam lembaga dakwah kampus (LDK). Bukankah ini cara non legal atau penyelundupan misi partai ke dalam kampus yang semestinya fitroh dari nuansa parati politik, dan parahnya dilakukan dengan mendompleng LDK !!! dimana letak bersihnya pks bila lembaga agama mahasiswa sudah di salahgunakan untuk kepentingan kelompk. padahal LDK sejatinya untuk seluruh umat islam tanpa memandang kelompok, golongan atau aliran.

ketiga ; di tunggu komentar dari pemilik situs ini untuk BERANI MENGATAKAN KEBENARAN MESKI ITU PAHIT. sehingga kita tidak selalu di setel untuk selalu taklid pada sesuatu yang sebenarnya di hati nurani ingin memberontak atas ketidak benaran itu.

 
At 7:04 AM, Blogger Hudzaiyfah Al-Fadhli said...

Yup, mencoba menjawab dam semoga bukan sekedar pembelaan.
pertama : mengapa pks dalam menjalankan kegiatan aksi peduli sosial (kesehatan grtais, bantuan bencana, sumbangan ke rakyat susah) selalu membawa embel-embel bendera partai. APAKAH INI BUKAN RIYA' atau HANYA STRATEGI MEMIKAT SIMPATI MASYARAKAT. jangan-jangan semua itu, aksi peduli sosial, hanya kedok belaka demi kepentingan meraih kekuasaan di pemilu mendatang. dimana letak keihklasan pks dalam hal ini di tinjau dari konteks agama ??
Saya tidak berani untuk berfatwa, tpi yang saya fahami, riya' itu ada di hati, tidak bisa ditunjukkan dari sisi zahirnya saja. Dengan atau tanpa bendera pun kalo niatnya untuk mencari eksistensi di hadapan manusia berarti riya dan sebaliknya jika niatnya lurus karena Allah, dengan atau tanpa bendera pun insya Allah, Allah maha mnegetahui.
Adapun mengapa PKS selalu menggunakan bendera adalah hanya menunjukkan sebuah identitas diri. Bukankah begitu banyak fitnah yang menimpa PKS?
Hanya sekedar sebagai pelarut di antara fitnah itu karena masih banyak orang yang menganggap harakah2 lain itu sebagai PKS.

kedua : pks selalu mendengungkan slogan bersih. tetapi seringkali dalam prakteknya bertolak belakang dengan apa yang di slogankan. contohnya; (a). berkoalisi dalam kabinet tapi juga menelikung kabinet, dimana banyak sikap pks yang berbeda dengan pemerintah dan pada satu sisi banyak sikap pks yang mendukung pemerintah atau lebih kerasnya standar ganda mirip amerika juga..
Perlu difahami disini, bahwa pemerintahan SBY tidak didukung oleh partai manapun, bahkan Partai Demokrta itu sendiri.
Keberadaan PKS hanya sebagai penawar rasa yang pahit di kalangan pemerintahan. Yang ingin dilakukan PKS hanya menjaga stabilitas pemerintahan.
Apalagi di kalangan pergerakan mahasiswa di mana saya pun bernaung di bawahnya itu sedang mengangkat kembali isu REVOLUSI. Jika ini terjadi, maka kerugian bukan hanya pada pihak pemerintahan saja tapi juga masyarakat secara keseluruhan. Belum lagi pandangan dunia internasional.
Tapi, insya Allah setiap mengambil keputusan, kita -PKS- selalu mempertimangkan segala sesuatunya berdasarkan pemahaman fiqih yang dimusyawarahkan.

(b). PKS CUKUP SERING MEMPRAKTEKKAN CARA-CARA BERPOLITIK YANG TIDAK BERSIH, miaslnya masuk ke kampus-kampus dengan menempel dalam lembaga dakwah kampus (LDK). Bukankah ini cara non legal atau penyelundupan misi partai ke dalam kampus yang semestinya fitroh dari nuansa parati politik, dan parahnya dilakukan dengan mendompleng LDK !!! dimana letak bersihnya pks bila lembaga agama mahasiswa sudah di salahgunakan untuk kepentingan kelompk. padahal LDK sejatinya untuk seluruh umat islam tanpa memandang kelompok, golongan atau aliran.
Perlu kembalki dijelaskan sejarah terbentuknya PArtai Da'wah ini. Coba baca buku Fenomena Partai Keadilan, KAMMI, Manhaj Gerakan Da'wah KAmpus,
Dari Gerakan Ke Negara, Menikmati Demokrasi, dsbg.
Insya Allah banyak pencerahan di sana. Apalagi saya sedang menjalani studi saya di Ilmu Sejarah. Saya mengikuti perkembangan Da'wah Kampus yang sudah ada sejak tahun 80-an.
Sebenarnya pernyataan seperti ini sama dengan pernyataan bahwa KAMMI merupakan underbouw-nya PKS. Patut dipertanyakan kembalai bagaimana mungkin PKS bisa meninggangi KAMMI padahal KAMMI berdiri setahun sebelum beridirnya PKS (saat itu PK).
Begitupun dengan LDK-LDK, patut dipetanyakan kembali, karena justru di Universitas yang saya sedang menjalani kehiatan studi saya -UNPAD- justru DKM unpad itu berafiliasi secara langsung dengan HTI. Buktinya adalah seluruh staf DKM harus menjadi kadr HTI terlebih dahulu.
Jadi tidak ada pendomplengan terhadap da'wah kampus. Dan satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa PKS bukanlah Partai Politik dan sekali-kali tidak akan pernah menjadi Partai politik karena PKS adlah PArtai Da'wah yang didirikan oleh para Da'i dan Da'iyah.

ketiga ; di tunggu komentar dari pemilik situs ini untuk BERANI MENGATAKAN KEBENARAN MESKI ITU PAHIT. sehingga kita tidak selalu di setel untuk selalu taklid pada sesuatu yang sebenarnya di hati nurani ingin memberontak atas ketidak benaran itu.
Yup, walaupun ditujukan untuk blogger, but bisa kan mengomentari?
Kader PKS tidak dididik untuk taklid dan berhak untuk kritis. Saya secara pribadi dikenal orang yang cukup kritis terhadap jamaah ini, namun saya tidak pernah sekalipun dicap sebagai kader sempalan, gak taat dan sebagainya. Karena dalam manhaj da'wah ini "tidak ada ketaatan dalam bermakshiyat kepada Allah dan rasul-nya".
Semoga dapat memberikan sedikit, sedikit saja pemahaman.
Wallahu a'lam.
Alhaqqu min rabbikum.

 
At 7:38 PM, Anonymous Anonymous said...

ini lho.."Dan satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa PKS bukanlah Partai Politik dan sekali-kali tidak akan pernah menjadi Partai politik karena PKS adlah PArtai Da'wah yang didirikan oleh para Da'i dan Da'iyah."

Hi..hi..hi.. iseng kok jadi ketemu kalimat nggilani ini. Ini bohong apa nipu apa uso apa lie apa ya itulah.. ngisini isini tenan wong islam siji iki.. genah nek ketok welo-welo partai politik.. memang kalian pandai bermain kata-kata.. jan tobil..tobil..

 
At 7:41 PM, Anonymous Anonymous said...

ini lho.."Dan satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa PKS bukanlah Partai Politik dan sekali-kali tidak akan pernah menjadi Partai politik karena PKS adlah PArtai Da'wah yang didirikan oleh para Da'i dan Da'iyah."

Hi..hi..hi.. iseng kok jadi ketemu kalimat nggilani ini. Ini bohong apa nipu apa uso apa lie apa ya itulah.. ngisini isini tenan wong islam siji iki.. genah nek ketok welo-welo partai politik.. memang kalian pandai bermain kata-kata.. jan tobil..tobil..

 
At 10:26 PM, Anonymous Anonymous said...

Hello!

Nice site, keep up the good work .

http://buy-phentermine.hem.nu BUY PHENTERMINE
BUY PHENTERMINE
http://buy-phentermine.hem.nu buy phentermine
http://buy-phentermine.hem.nu phentermine online
http://buy-phentermine.hem.nu order phentermine
http://buy-phentermine.hem.nu cheap phentermine
http://buy-phentermine.hem.nu buy phentermine online
http://buy-phentermine.hem.nu phentermine diet pill
http://buy-phentermine.hem.nu phentermine online pharmacy
http://buy-phentermine.hem.nu phentermine prescription
http://buy-phentermine.hem.nu what is phentermine
http://buy-phentermine.hem.nu free phentermine

 
At 3:03 AM, Anonymous Anonymous said...

Memang otak kita jadi pada kacau gara-gara tidak pernah ditata cara berpikirnya, atau jika pun ditata tapi salah asuh. Termasuk berpikir masalah partai, politik, dan agama.
Yang lebih parah juga para tokoh agamanya setali tiga uang. Para muballigh yang pada pake sorban itu, umumnya ngertinya agama hanya fiqih ibadah melulu sama sedikit akhlak. Begitu berbicara tentang dakwah dengan segenap masalahnya, gak mudeng. Apalgi bicara pilitik dan kekuasaan, jadi gak ngambung.
Contoh, PKS hadir dengan slogan "partai dakwah" saja pada ribut, seolah-olah istilah asing yang musykil. Padahal istilah "partai" selalu dikaitkan dengan "politik" juga bahasa manusia, bukan wahyu. Nah, PKS ingin mengubah kesakralan istilah itu. Dia "partai" tapi "dakwah". Emang kalau cerdas dikit sebenarnya gampang nerimanya walaupun ini istilah baru. Tapi karen terlanjur pada taqlid jadi aneh.
Dan kini PKS hadir dengan banyak hal yang "baru" dan "tak lazim" menurut kebanyakan politisi kita. Daripada yang dilihat gitu mulu dari partai-partai yang ada, kan ini minimal pencerahan,... gitu lo bung. Jadi pinter dikit lah.

Saya ingin ikut kasih komentar ihwal pertanyaan:
pertama : mengapa pks dalam menjalankan kegiatan aksi peduli sosial (kesehatan grtais, bantuan bencana, sumbangan ke rakyat susah) selalu membawa embel-embel bendera partai (PKS).
Jawab: ya kalau pake embel-embel bergambar salib entar dikira aksinya jemaat gereja. Ya wajah saja lah.. wong Quran aja menyuruh: "Beramallah agar Allah, Rasulullah dan orang-orang beriman tahu apa yang kalian kerjakan.." mbok dibuka Alquran itu jangan ditaro' mulu...
2. PKS CUKUP SERING MEMPRAKTEKKAN CARA-CARA BERPOLITIK YANG TIDAK BERSIH, miaslnya masuk ke kampus-kampus dengan menempel dalam lembaga dakwah kampus (LDK).
Jawab: Nah ini masalah kesenjangan informasi. LDK itu dibentuk dulu-dulunya oleh para aktifis kampus yang kemudiannya pada bikin PKS, jangan dibolak-balik. Jika di forum LDK ada diskusi tentang politik dalam Islam, implementasinya ya PKS itu. Gitu loh, ah Ente kagak nyambung aje...
3. Bukankah ini cara non legal atau penyelundupan misi partai ke dalam kampus yang semestinya fitroh dari nuansa parati politik..
Jawab: Jaman udah kayak gini masih ada orang anti politik masuk kegiatan kampus.. aduh tolong logikanya direformat bung. Kita udah muak mendengar doktrin: politik= kekuasaan= kotor. Karena pikiran kekuasaan=kotor itulah banyak orang soleh gak mau jadi pemimpin, jadinya sekarang pemimpin dan pejabatnya penipu, maling, preman berdasi. Yang salah itu doktrinnya. Ayo kita perbaiki. PKS hadir untuk mendobrak semua itu, meskipun, wah susahnya minta ampun..
Tapi Allah bersama orang yang tidak pernah putus asa...

 
At 8:52 PM, Anonymous Anonymous said...

Saya salut dengan PKS, setidaknya partai/jamaah ini berani mengambil resiko untuk berpolitik, berpolitik untuk menunjukkan bagaimana sebenarnya berpolitik yang benar.

 
At 4:56 PM, Anonymous Anonymous said...

Hello!

Nice site, keep up the good work .

http://buy-phentermine.hem.nu BUY PHENTERMINE
BUY PHENTERMINE
http://blogg.sol.no/buy-phentermine
BUY PHENTERMINE

http://lesbian-school.moviesparisexposed.info/ LESBIAN SCHOOL
http://hot-school-teacher-naked.moviesparisexposed.info/ HOT SCHOOL TEACHER NAKED
http://sex-personals.moviesparisexposed.info/ SEX PERSONALS
http://virgin-blowjob.moviesparisexposed.info/ VIRGIN BLOWJOB
http://rabbit-vibrator.moviesparisexposed.info/ RABBIT VIBRATOR
http://college-group-orgy.moviesparisexposed.info/ COLLEGE GROUP ORGY
http://horny-school-teachers.moviesparisexposed.info/ HORNY SCHOOL TEACHERS
http://video-strip-poker.moviesparisexposed.info/ VIDEO STRIP POKER
http://adult-incontinence-product.moviesparisexposed.info/ ADULT INCONTINENCE PRODUCT
http://gothic-blowjob.moviesparisexposed.info/ GOTHIC BLOWJOB
http://blowjob-cartoon.moviesparisexposed.info/ BLOWJOB CARTOON
http://school-naked.moviesparisexposed.info/ SCHOOL NAKED
http://college-with-big-tits.moviesparisexposed.info/ COLLEGE WITH BIG TITS
http://bikini-blowjob.moviesparisexposed.info/ BIKINI BLOWJOB
http://college-fuck-fest-clips.moviesparisexposed.info/ COLLEGE FUCK FEST CLIPS
http://teen-masturbation-education.moviesparisexposed.info/ TEEN MASTURBATION
http://after-school-sex.moviesparisexposed.info/ AFTER SCHOOL SEX
http://college-hotties.moviesparisexposed.info/ COLLEGE HOTTIES

 
At 1:56 AM, Anonymous Anonymous said...

untuk orang2 yang selalu mengkritik pks, kami selalu melakukan hal2 baik sedangkan kalian yang hanya bisa mengkritik dan berbicara tanpa bertindak apa yang sudah kalian persiapkan untukbekal kalian diakhirat

 
At 1:58 AM, Anonymous shofa said...

beramalah dan bekerjalah maka Allah dan orang-orang beriman akan melihat, jangan perdulikan apa kata orang tetang partai da'wah kita anjing menggongong kafila berlalu

 
At 6:35 PM, Blogger Yusa said...

Salut buat blog ini, semoga dapat memberikan masukan yang berharga dan bisa saling terjadi tukar pikiran.
Semoga kedepan baik itu unek2, kritik, saran dapat dipertimbangkan dengan baik oleh pengurus PKS.
Semoga pula PKS tetap konsisten mendukung amanah rakyat Indonesia.
Segala kritik jangan dijadikan sebagai perlawanan tetapi sebagai motivator berharga untuk berbuat lebih baik.
Bagi pengkritik juga tidak boleh "lempar batu sembunyi tangan" harus bisa mempertanggungjawabkan dengan jalan disertai saran atau masukan.
Saya hanya orang awam yang ingin mengatakan bahwa demokrasi dibangun dengan cara bertanggungjawab.
Bangsa yang besar adalah bangsa yang berani mempertanggungjawabkan ucapannya.

 
At 6:36 PM, Blogger Yusa said...

Salut buat blog ini, semoga segala kritikan, masukan akan dapat bermanfaat.
Teman2 semua sekiranya memberikan kritik yah dengan masukan juga sebaiknya seperti apa.
Jangan seperti lempar batu sembunyi tangan.
Jadi jangan cuma bisa kasih kritik tapi ga bisa kasih saran nantinya malah gak tau mau kemana arahannya.
Well I hope you can think about it man...!!!
Saya hanya orang luar yang berusaha melihat semua secara obyektif, tujuannya agar PKS semakin maju dan peduli.

 
At 2:03 AM, Blogger aneuk acheh said...

Kepada Mujahid benteng kebenaran selalu rindu akan lahir kejayaan kepada pewaris tatanan gemilang
menapak tegak menyongsong masa depan
ada-ada aja komentar miring tentang pks. ada yang bilang fasis lah, plin-plan lah, gak ikhlas bekerjalah, waduh-waduh.
Gini aja deh. kalo ente emang jantan (kalo gak, gak usah) ente masuk aja, daftar jadi anggota dan Kader Partai. Ente pasti akan menemukan komunitas yang sejuk dan damai. Emang sich, gak ada manusia yang sempurna. namun dari partai2x yang ada saat ini, hanya PKS yang bener-benar Peduli, Bersih, Berani dll.
jangan lupa, dakwah jalan panjang, penuh liku dan cobaan.
Akan Kuatkah kaki yang melangkah, bila disapa duri yang menanti, akan kaburkah mata yang menatap pada debu yang pasti kan hinggap...

Rasulullah aja dibilang gila.. apalagi kita yang jauh dari beliau.
Namun, apapun komentar orang tentang PKS. saya tetap dukung PKS. Kita akan melihat, sejarah akan membuktikan, siapa benar siapa salah. oh iya ada yang bilang PKS nyusup ke kampus melalui LDK. ente salah, PKS dibentuk oleh alumni LDK. jadi gak salah dong kalo ada kader LDK jadi pengurus PKS. karena yang akan meneruskan dan mewarisi bangsa ini adalah generasi mudanya terutama mahasiswa, lebih khusus lagi Aktifis Mahasiswa.
semoga Allah menguatkan para hamba-Nya yang selalu berjuang di jalan-Nya. dan semoga Ia memberi hidayah dan petunjuk bagi yang suka menyebar fitnah.
Allahu Akbar..Allahu Akbar.

 
At 5:59 PM, Anonymous newbie said...

Subhanallah....
Partai yang baru muncul gini, udah dapet banyak sorotan. Bahkan dari luar negeri sekalipun (bukti gak disebut disini).
Banyak yang merhatiin, banyak koreksi, berarti bakal tambah cepet maju.
Tinggal tnggu waktu yang dijanjiin.
AMIN...

 
At 2:34 AM, Anonymous Anonymous said...

"...Saya melihat bahwa PKSWatch yang dilakukan bung DOS yang juga menyatakan simpati pada PKS, tidak adil dalam hal ini. Hanya berisi kritisi terhadap kesalahan-kesalahan yang dilakukan oleh PKS..." dilihat dari tujuan pembuatan blog ini saja kayaknya anda sudah salah niat. sudah bagus DOS tidak langsung menjelek jelekkan PKS tapi dia justru ngkritisi , dan anda pasti tau kan kesalahan-kesalahan itu mesti harus di protes biar menjadi pembelajaran bagi masyarakat.

 
At 2:46 AM, Anonymous Anonymous said...

emang kondisi di lingkungan kutu kupret kader kader PKS bisa dikatakan sejuk karena nuansa Islam nya tapi di Tuan-Tuannya PKS, petingginya itu yang RASIS or FASIS. makanya kasian deh gue sama kader kadernya di tingkat cabang walaupun perjuangannya secara politik bisa dibilang gagal karena wakil-wakilnya yang di DPR or DPRD ternyata juga memble, korupsi, kkn, nikah lebih dari 1 istri. tapi semoga amal ibadah kalian di terima disisi Alloh SWT Amiin.

 
At 3:00 AM, Anonymous Anonymous said...

tujuan PKS cuman 1 yaitu penggembosan suara partai orang orang yang kritis , masa bodoh siapa pengurus pengurusnya memang banyak orang islam yg taat yg mungkin tidak tau, sudah terbukti latar belakang berdirinya saja untuk menjegal Amin Rais melenggang menjadi presiden tahun 1999 karena para tokoh intelektualnya tau bahwa Amin Rais tidak bisa di jegal dengan berlawanan arah, tapi buatkan wadah bagi anak anak muda islam yang gerakannya mirip golongan amin rais dan dasar partainya islam bukan nasionalis seperti PAN . dan terbukti ampuh bahkan saat ini banyak golongan muda khususnya muhammadiyah lebih mementingkan kepentingan partai PKS dibanding Organisasi muhammadiyahnya sendiri , tapi orang muhammadiyah bodoh baru sadar sekarang dengan membuat partai matahari baru ahhhhhh telat.

 
At 10:20 PM, Anonymous Anonymous said...

ikut nimbrung nih....
memang kelahiran PKS baru dibandingkan dengan partai-partai yang lain, tapi ketenarannya menyamai bahkan melebihi partai yang sudah yang sudah ada. hanya saja bagi saya PKS dan partai yang lain sama saja, tidak ada bedanya. sama-sama bersaing dalam memperebutkan kekuasaan di pemerintahan, dengan menghalalkan segala cara,dengan alasan sebuah stategi.apakah harus seperti itu???katanya partai Islam........

 
At 1:08 AM, Anonymous ing ngalogo said...

Kita semua harus obyektif dalam menilai,siapapun yang mengatakan, ketika itu benar ya harus diterima.
Manusia ya manusia bukan malaikat.Biar Qiyadah maupun anggota haram jadah, tetap saja tidak ma'sum, bsa salah, bisa lupa. Gak usah fanatik, nanti malah jadi taghut.

 
At 11:49 PM, Anonymous Anonymous said...

kesalahan yang peling mendasar dari pemikiran seorang aktifis/ sebuah jamaah adalah penggunaan standard hukum dalam menjalankan aktifitasnya. apakah aktifitasnya sesuai dengan nash (qur'an sunnah)ataukah maslahat, tidak terlepas dalam hal ini adalah partai dakwah sekalipun. ketika "dia" mendasarkan hukum aktifitasnya pada nash(qur'an sunnah)maka permasalahan selesai. namun, jika landasan aktifitasnya adalah maslahat maka dia akan diancam aktifitasnya ditolak oleh Allah (man 'amila 'amalan walaysa fiihi amrunaa fahuwa raddun)dalam surah al Baqarah:216." .... boleh jadi engkau membenci sesuatu(syari'at) padahal itu baik bagimu, dan boleh jadi engkau menyukai sesuatu(kebaikan manusiawi)padahal itu buruk bagimu(bertentangan dengan syari'at) Allah Maha mengetahui sedangkan engkau tidak tahu". Wallahu a'lamu Bishshawaab

 
At 5:54 AM, Anonymous Anonymous said...

assalammu'alaikum ardy,
saya melihat anda adalah orang yang hanya mencari jeleknya PKS, saya mengajak anda untuk melihat PLUS nya karena ketika kita melihat sesuatu dengan cara pandang yang negatif maka yang akan terlihat adalah hal yang negatif begitu juga sebaliknya, mari kita bersihkan hati kita, Dan mari kita fikir positif karena kita adalah orang-orang POSITIF

 
At 3:48 AM, Anonymous Anonymous said...

dalam sejarah perebutan kekuasaan setelah nabi,baik pada jaman sahabat apalagi setelahnya (hampir semua), selalu melibatkan intrik dan legitimasi kadang atas nama agama. saya salut jamaah pks berani mengambil resiko ini

 
At 7:57 PM, Anonymous DH said...

Cek dodywatch.blogspot.com, akan mencoba selalu jadi watchdog pksowner.

Pemikiran tidak terlepas dari latar belakang siapa si pemikirnya

 
At 6:11 AM, Anonymous Anonymous said...

Komentar tuk:
"Dan satu hal yang perlu diperhatikan adalah bahwa PKS bukanlah Partai Politik dan sekali-kali tidak akan pernah menjadi Partai politik karena PKS adlah PArtai Da'wah yang didirikan oleh para Da'i dan Da'iyah."

Kalo bukan partai Politik untuk apa Ikut PEMILU..??? Aneh...:D
Kalo mo ber Da'wah bentuk Ormas aza sepertinya da cukup. Jangan masuk ke area panggung politik. Jangan jadi Bunglon deh..!!!Jangan bawa2 agama kalo berpolitik. Dasar Picik...!!!

 
At 12:01 AM, Anonymous hardianto said...

Kepada Yth.
Ikhwah Fillah
di Bumi Allah

Hardi hanya lah seorang kader yang telah membersamai jama’ah ini sejak kuliah di pulau Jawa ketika partai masih bernama PK.
Sekarang Hardi tinggal di sebuah kota di Pulau Sumatera, jauh dari pusat termasuk informasi kondisi kekiniaan ikhwah.

Hardi tahu blog ini dari seorang sahabat di Bandung. Begitu membaca sepintas, Hardi menyadari mungkin ini upaya perbaikan atas kondisi yang ada. Artikel yang kemudian akan Hardi download untuk tugas taujih pekanan adalah Ketika Qiyadah Tidak Lagi Amanah. Sebenarnya ini untuk pengantar permasalahan di wajihah yang diiikuti Hardi yang akan Hardi bahas. Tapi ternyata pengantar dari DOSnya saja sudah 5 halaman belum lagi tulisan asli dari Ustadz Samsul Balda. Namun yang lebih menarik perhatian adalah banyaknya komentar yang ada (saat itu ada 120 komentar).

Membaca semua itu membuat Hardi menangis tersedu dan selama 2 hari Hardi hanya bisa termangu memikirkan masihkan bisa bertahan di sini dengan kondisi seperti ini. Ternyata sudah sedemikian parah kondisi yang ada. Hardi memang merasakan keringnya Liqoat yang ada dari nilai-nilai tarbawi. Ketika masih kuliah di Jawa tidak lah masalah bagi Hardi untuk menuntut ilmu karena banyaknya mahad yang menyelengggarakan beraneka ragam kajian.Sekarang di tempat asal, Hardi hanya dapat berharap d ari Liqoat dan Tasqif. Namun semenjak Pilkada, taklimat yang ada hanya membahas tentang aktifitas kepartaian dan setelah 4 hari waktu kita dalam sepekan tersita untuk Dirrect Selling(DS) dan Silaturrahin Tokoh, di Liqoat materi yang ada membahas aktifitas politik pula bahkan jamnya dipercepat untuk DS Halaqoh. Kekeringan ruh dan kelelahan jasadi Hardi rasakan.

Beberapa teman Hardi dan Hardi pun merasakan ada sesuatu yang hilang. Empati, Keteladan, Ketawadu’an ...........
(Jadi ingat tulisan Ustadz Cahyadi Takariawan dalam buku Memoar Cinta di Jalan Da’wah pada bagian akhir. Bagaimana kemudian jundi di level bawah tidak berprasangka jika melihat tampilan anggota DPR/DPRD yang ada sementara yang di level bawah atas nama keikhlasan mengorbankan waktu dan tenaga memperjuangkan mereka).
Setahun yang lalu, Hardi sempat bersitegang dengan struktur DPD mengenai potongan 50% dari dana bantuan binsos pemkot untuk wajihah yang diperjuangkan melalui legislatif. Jika itu wajihah fiktif sebagai kamuflase dari DPC dan DPRa, maka Hardi dapat memakluminya.Namun jika itu wajihah konkrit ada, beraktifitas dan berkontribusi untuk da’wah kenapa juga dipotong 50%?Sedangkan melalui jalur eksekutif saja maksimal potongan hanya 10% dan itu pun dilakukan oleh oknum tertentu saja. Jika alasannya untuk da’awah, bukan wajihah ikhwah juga untuk da’wah.
Jika di tingkat daerah saja kondisinya seperti ini apalagi di tingkat pusat.

Alasan ini yang kemudian membuat Hardi harus belajar untuk mencermati kebijakan yang ada. Pola pengaderan kita hampir sama dengan candu menurut teman-teman kiri. Mulai sedikit demi sedikit terbangun pengkultusan tokoh tanpa disadari ... Hardi memikirkan bagaimana pola pembinaan pelajar agar mereka terwarnai dengan Islam tapi jika kemudian mereka secara tidak langsung diperalat atas nama da’wah untuk direkrut menjadi pemilih pemula yang kemudian kepercayaan mereka dikhianati .... Hardi merasa binggung. Membiarkan harakah lain yang mengelola?atau?Jika tidak dibina mereka akan menambah daftar panjang kasus pelajar korban narkoba, pergaulan bebas, bahkan HIV dan AIDS.

Hendak diletakan dimana wajah Hardi jika sampai terjadi KPK memberangus qiyadah dengan dakwaah korupsi? Sesuatu yang sangat dibanggakan oleh kader PKS adalah aleg dan kadernya bersih tidak korup namun kemudian .........

Ya Allah, Yang Maha Kuasa atas segala sesuatu berilah kami jalan keluar atas masalah ini.
Jika da’wah ini bisa eksis dengan partai maka tegakan partai ini dengan orang-orang yang senantiasa merasakan pengawasan Engkau.
Jika da’wah ini rusak dengan perjuangan melalui partai maka hancur partai ini dan tegakan da’wah yang telah dirintis oleh pendahulu kami seperti saat belum berbentuk partai.
Engkau Maha Tahu atas segala sesuatu, karuniakanlah kami yang terbaik menurutMu.
Amin.

 
At 12:58 AM, Blogger watchpks said...

PKSWatch perlu dilihat, dan ana juga melihat PKS Watch

 
At 9:58 PM, Blogger fahri said...

salam
rang2 soleh lebih berhak menjadi pemimpin. karena , apakah mungkin orang yang takut pada Allah akan korupsi. apakah mungkin orang yang percaya bahwa hukum Allah adalah yang paling utama namun dia menerapkan hukum buatan manusia. insyaAllah, para ikhwah PKS tetaplah istiqomah. ambil kekuasaan kalo perlu rebut kekuasaan itu. sungguh ini penting. karena aqidah dan kesejahteraan umat ini harus di jaga.
wassalam

 
At 10:30 PM, Anonymous Anonymous said...

Tetap semangat dalam menulis. Dan jangan lupa untuk terus diupdate. Apalagi sekarang menjelang pemilu. Biar terus menjadi pencerahan. Dan saya juga pengen situs-situs resmi PKS mensuplai informasi kepada pemilik situs ini. Terima kasih.

 
At 2:26 AM, Blogger hasmart said...

wahai kalian yang hanya tau bahwa PKS itu PARTAI POLITIK (bukan PARTAI DA'WAH), saya tantang kalian untuk gabung ke PKS..insya Allah paradigma konyol itu akan berubah.

cara gabungnya mudah banget koq:samperin kader PKS di sekitar kalian, terus bilang..."saya ingin ikut ngaji PKS".percaya atau tidak, kader PKS itu akan sumringah!

saya memahami visi partai ini setelah 4 TAHUN "HIDUP" dengan "MASYARAKAT PKS".jadi, kalo kalian yang melihat PKS dari puncak gunung (atau dari planet Pluto), dan berargumen yang gak benar, dan disebar sehingga menjadi fitnah...sekali lagi, pahami partai unik ini dari dalam.

Oya, pake "zero mind procces" yey...maksudnya, kosongkan pikiran apapun ttg partai ini.baru gabung dengan partai embrionya yang berdiri sejak hampir 8 dekade ini..(penasaran yah?)

 
At 10:58 PM, Anonymous Anonymous said...

gak taat dalam maksiat kepada Allah swt? . liat tuh pergaulan antara Ikhwa dan Akhwat pks...kebablasan tuh ! apalagi wanitanya masuk legislatif, kerja dimana-mana...kemungkinan berkhalwat besar tuh !

 
At 11:00 PM, Anonymous Anonymous said...

sya keluar gari pks...tahu bobroknya dari dalam..ngomong doang..dasar sales

 
At 5:27 PM, Blogger yang 'wise' aja said...

anonymous said--> sya keluar gari pks...tahu bobroknya dari dalam..ngomong doang..dasar sales

audh
-->alhamdulillah...Allah masih menganugerahi ana jadi sales, sales yang insyaAllah beda dari sales yang laennn:) bukannya sebuah pemakluman ketika ana mengatakan bahwa kita bukan sedang di jamaah malaikat, tetapi keslahan yang ada dalam sebuah jamaah memang sudah seyogyanya diperingatkan, tapi mbok yao, dengan cara yang ahsan...sudah dapet materinya kan?
lha wong anak SD aja tau....
kekurangan yang ada dalam jamaah ini, mari kita tambal bareng-bareng,,,,,,kita rengkuh yang laen....
inget loh ya,....bukan berarti seseorang menjadi lebih baik ketika dia memperingatkan saudaranya dengan berkoar-koar akan kekurangan itu sendiri tanpa bermaksud agar saudaranya itu lebih baik....mengingatkan dengan cara yang ahsan..............TABAYUN getohhhh....
but if u can't just go ahead with ur ideology, its better, u know?!

 
At 5:40 PM, Blogger yang 'wise' aja said...

upsss...sodara-sodara!
biar fresh nih, ana mau cerita DS ana n temen-temen di daerah ndesoooo bgt!
jadi ceritanya kita sosialisasi kartu suara n cara pencontrengan.....eeeh pas di suatu rumag, baru masuk nih, ibu yang punya rumah langsung senyum n mempersilakan kita duduk. trus baru ngomong dikit, ibunya nuaaaannnggisssss kenceng banget, pake lama juga loh...!
usut punya usut, ternyata ibu itu terharu sama PKS, trus ngedo'ain PKS semoga menang...beliau TERHARU!!!
bayangin aja tuh, masa kita mau mengecewakan suara-suara rakyat yang sedang kesusahan?yuk bareng-bareng, perbaiki pribadi sesuai al Qur'an n sunnah, n rengkuh Indonesia yang lebih baik....KARENA HARAPAN ITU MASIH ADA!

 
At 3:36 AM, Anonymous Anonymous said...

Kalao PK itu memang partai dakwah, dan saya setuju. tapi yang namanya PKS itu bukan partai dakwah, karena petinggi2 PKS sendiri yang bicara bahwa uud 45 udah final, berarti segi dakwahnya dimana dong? terus PKS juga banyak memiliki kasus2 terima suap juga koq, silahkan searching infonya di koran/internet. COntoh lain di Sulsel PKS malah menggandeng caleg dari Golkar dan menjauhi caleg yang notabene sebagai ketua seriakt penegakan syariat islam di Sulsel hanya karena caleg islami ini didukung oleh partai2 Islam yang lebih kecil suaranya dibandingkan Golkar. jika dikatakan siyasi, maka ini sudah kelwat batas. harusnya yang namanya dakwah itu harus lurus dan jelas furqonnya. dan justru karena lurus itulah dulu simpatisan PK menjadi bertambah dari hari ke hari.

 
At 9:56 AM, Anonymous Anonymous said...

hmmm....kadang ada orang yang ingin merubah sesuatu tetapi malah dia yang dirubah oleh sesuatu itu secara tak sadar...dan itu banyak terbukti

 
At 5:25 AM, Anonymous Anonymous said...

Watch 2 anonims : ada yg aneh cara pikirnya. Masa tdk bisa bedakan yg rasis/fasis/riya & bukan? Al-Islam adlh diin yg lengkap & sempurna (QS 5:3) dlm semua aspek kehidupan duniawi hingga akhirat, ya trmasuk Politik, tdk ada dikotomi.Manusia tdk luput dr kesalahan,mk diberi kesempatan utk istighfar & tobat & muhasabah & siap menerima kritik yg membangun.Jadi kita harus siap untuk menggantikan & melanjutkan perjuangan dakwah rosul,termasuk di parlemen. ok,wassalam.

 
At 7:47 AM, Anonymous widi said...

Coba buka link menarik di bawah ini, sebagai bentuk tawashau:
http://abisyakir.wordpress.com/

 
At 11:46 PM, Anonymous johan said...

salam satu jiwa PKS Indonesia

 
At 5:26 AM, Anonymous Anonymous said...

It's really a wonderful job. This message contains useful information that helps us a lot. I have never seen such a large contribution.
--------------------------
My website: Free Poker Bonus offers and no deposit bonuses.

 
At 2:47 AM, Anonymous Anonymous said...

I will definitely be adding this PKSWatch Watch blog to my favorites list so I can share it with my friends. I appear forward to coming back to read your Apa itu PKSWatch Watch? post also.
--------------------------
Visit my web: Poker Bonos & Bonus ohne einzahlung & Bonus senza deposito

 
At 2:48 AM, Anonymous Free 50 Poker Money said...

It’s good to see this information in your "Apa itu PKSWatch Watch?" post, I was looking the same but there was not any proper resource, thanks now I have the link which I was looking for my research.
--------------------------
My website: Poker Bank roll to play poker.

 
At 6:50 AM, Anonymous Shon haji,SPsi. said...

hahahah...
ulah manusia kacangan....
PKS jalan terus mas bro...
allohuakbar.......!!!!

 
At 4:10 AM, Anonymous Anonymous said...

purchase [URL=http://e--store.com/]outlet louis vuitton[/URL] for more detail PoJnsrNv [URL=http://e--store.com/ ] http://e--store.com/ [/URL]

 
At 9:22 AM, Anonymous Anonymous said...

[url=http://www.onlinecasinos.gd]Online casinos[/url], also known as effectual casinos or Internet casinos, are online versions of weighty ("chunk and mortar") casinos. Online casinos clarify b tidy up someone experience gamblers to dissemble and wager on casino games with the return the Internet.
Online casinos habitually fix aside on the peddle odds and payback percentages that are comparable to land-based casinos. Some online casinos contend higher payback percentages with a principles dwelling automobile games, and some produce known payout relaxation audits on their websites. Assuming that the online casino is using an fittingly programmed unsystematic different generator, catalogue games like blackjack be compelled an established congress edge. The payout participation preferably of these games are established old times the rules of the game.
Differing online casinos compact not at cuttingly or strive their software from companies like Microgaming, Realtime Gaming, Playtech, Worldwide Frolic Technology and CryptoLogic Inc.

 
At 11:15 AM, Anonymous Anonymous said...

cheap sDjlqPVB [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/]moncler online[/URL] with confident vGzkeczq [URL=http://www.moncler-outlet2013.org/ ] http://www.moncler-outlet2013.org/ [/URL]

 

Post a Comment

Links to this post:

Create a Link

<< Home